Cuma Keluyuran

Bukan Jalan-Jalan Cuma Keluyuran

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 13 Juni 2020

Berakhir Pekan di Melrimba Garden, Puncak

Gerbang Utama Melrimba Garden, Puncak
#CumaKeluyuran | Rasanya pagi itu sangat berat untuk saya bangun dari tempat tidur. Bahkan untuk sekedar membuka mata butuh effort yang lebih. Dosa begadang semalam ternyata punya impact yang lumayan juga ya. Hehe.. Padahal hari itu saya sudah ada janji dengan beberapa teman kampus saya untuk berkunjung ke sebuah taman cantik di daerah Puncak, Bogor. Melrimba Garden namanya.

Lagi-lagi ini adalah trip dadakan (One-Day-Trip). Kebetulan saya sedang mencari beberapa referensi camera action yang sesuai dengan budget 'kantong' saya. Sampai akhirnya saya menemukan sebuah video yang diunggah oleh pengguna camera action tersebut dengan tittle 'Melrimba Garden Puncak Shot by SJCam'. Selain hasil rekaman videonya yang bagus, yang sangat mencuri perhatian saya adalah lokasi shooting video tersebut.

Sempat berfikir, kok bisa-bisanya saya baru tahu ada lokasi secantik itu di Daerah Puncak. Daerah Puncak dan sekitarnya bisa dibilang kayak rumah kedua buat saya. Rasanya saya sangat familiar dengan dataran tinggi nan sejuk ini.

Sehari sebelumnya kami sudah membuat deal untuk bertemu langsung di TKP. Memang agak mencar-mencar sih, ada yang bawa mobil, motor, dan ada yang pilih opsi naik Commuter Line. Hmm.. Kebetulan saya pilih opsi naik Commuter Line, disamping memang jarang naik kereta, hari itu saya mau menikmati syahdunya jalan-jalan naik kereta. Wuidiii...

Meeting Point
Sesuai kesapakatan kami bertemu di St. Pasar Tanah Abang jam 07:00, berhubung saya kesiangan dan saya pun baru sampai di stasiun pukul 09:00! Ya udah fix saya telat sampai TKP, tapi karena saya anaknya setrong saya tetap kekeuh untuk melanjutkan perjalanan naik commuter line dengan bermodal nanya-nanya di setiap stasiun. Walaupun dua orang teman saya sudah lebih dulu meninggalkan saya.

[a few hour later]... Akhirnya sampai juga juga di St.Bogor. Ini pertama kalinya saya naik Commuter Line dengan jarak yang lumayan jauh. Wilujeng Enjing Bogor! Alhamdulillah, teman-teman saya masih sabar untuk menunggu (walaupun dengan raut muka yang agak merengut), mungkin karena sudah lebih dari 2 (dua) jam-an mereka menunggu (wajar sih yaa..). Merasa berdosa sih, tapi apa daya. Sorry guys...

Beruntungnya lagi, ada teman kami yang memang asli Bogor yang mau jemput dan mobilnya mau kami tebengin. Kami akrab menyapanya dengan sebutan "Kang Meza", teman satu kampus kami juga. Anaknya rajin, sholeh, dan rumahnya adem banyak tanaman. Loh, jadi ngomongin Kang Meza? Back to topic ya, Langsung tanpa menunda waktu kami berlima bergegas ke arah Puncak dan ternyata sudah ada teman kami yang sampai lebih dulu. Rencana awalnya jam 09:00 pagi sudah sampai sana, ternyata molor sampai jam 11-an. Wkwkw...

Lokasi
Oh ya, Melrimba Garden lokasinya ada di sebelah kiri jalan setelah Rumah Makan Rindu Alam dan sebelum Wisata Telaga Warna (Arah dari Jakarta). Tepatnya di Jl Raya Puncak KM 87, Tugu Utara, Cisarua Bogor, Jawa Barat. Sekilas kalau dari depan jalan, hanya terlihat Resto tapi di dalamnya terdapat sebuah taman yang cantik. 

Untuk tiket masuknya pengunjung hanya dikenakan IDR 10 K, tetapi kalau kamu mau sekalian dengan tea walk alias jalan-jalan santai di kebun teh pengunjung dikenakan biaya tambahan IDR 10 K karena memang lokasi kebun teh  ini berada di belakang Melrimba Garden dan sudah beda pengelola.

Ada Apa Aja di Dalamnya?
1. Taman Bunga 
Memasuki pintu gerbangnya sekilas terlihat seperti Taman Bunga Nusantara versi lebih imut. Bunga-bunga cantik berwarna warni dan pohon-pohon pinus tumbuh subur di taman ini. Cocok buat kamu yang mau piknik bareng keluarga karena selain lokasinya luas dan sejuk, taman ini memiliki gazebo-gazebo yang disewakan di atas danau buatan. Eh itu danau atau kolam ikan ya, hehe.. Yah sejenisnya lah. Walaupun nggak seluas Taman Bunga Nusantara, dijamin pegel juga kok kalau kamu ngelilingin seluruh area di sini. Selain itu, di sini juga ada Wahana Sentra Anggrek Bulan yang menawarkan beragam tanaman buah dan bunga. Cocok banget buat kamu yang punya hobby bercocok tanam. Dijamin kamu bakal betah liat semua show case tanaman yang ada di sana.

Sebelum masuk gak lupa kami mengabadikan foto bersama dulu

Pada ngelihat apa atuh?

2. Taman Bermain
Tenang aja buat yang pergi bareng keluarga dijamin anak-anaknya nggak akan bete selama di sini. Banyak banget wahana yang memang sudah di set untuk anak-anak bermain seperti  mini soccer, giant chest, basket ball, fun boat, bungee fly, mountai bike dan masih banyak lagi. Contohnya juga kuda-kudaan ini, 
GoPro baru Rhendy nih

3. Tea Walk
Bosen main di taman bunga kami melanjutkan ke kebun teh untuk "tea walk". Sebetulnya ini lokasinya sudah berada di luar Melrimba Garden. Kamu bisa langsung ke kebun teh melalui pintu yang ada di area belakang Melrimba Garden. Seru banget! Apalagi jalannya bareng-bareng sama temen gini. Mungkin tips nya jangan tea walk pas siang hari kayak kami ini ya, sesejuk-sejuknya Puncak tetep aja panasss. Alhamdulillah-nya kami tetep happy kok, coba lihat itu di foto Dedek Kavin masih bisa senyum kan? Hehe.. 

4. Resto
Capek seharian main di taman bunga/ tea walk pasti laper dong? Nggak usah bingung karena di sini juga ada resto yang menyediakan masakan nusantara dan asia. Nama restonya "Melrimba Kitchen". Sayangnya kami nggak makan di sana. Dulu mikir kayaknya mahal deh, hahaha.. Akhirnya kami memutuskan untuk membungkam rasa lapar kami di Rumah Makan Rindu Alam (Legend banget deh).

Dari RM. Rindu Alam kami memutuskan untuk balik ke rumah masing-masing. Lagi-lagi, Kang Meza baik banget nganterin saya dan beberapa teman sampai Stasiun Bogor. Alhamulillah punya banyak temen yang baik. Nuhun Kang..

Oh ya ini trip dilakukan tahun 2016 jadi kalau ada perubahan harga tiket dan lain-lain mohon maaf sebesar-besarnya. Bahkan sebelum tulisan ini di release hari ini, postingan ini sudah di draft sejak tahun 2016, artinya tulisan ini terpending selama 4 (empat) tahun. hahaha.. Semoga tulisan ini bisa menambah referensi kamu buat keluyuran di akhir pekan. Tetap hidup bersih dan sehat ya!  

More Info
Melrimba Garden
Phone:(0263) 523204, 523205, 523206
Cell: +62 878 8114 0566 or +62 812 9666 0046

Beberapa photo diambil menggunakan GoPro @rhendyhilman 

6 komentar:

  1. jadi kangen puncak tempat mertua, gara2 pandemi belum ke sana lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tunggu selesai pandemik Mbak Tira, minimal nunggu aman dulu kalau sekarang orang-orang lagi kayak lepas dari kandang. hehe ;)

      Hapus
  2. jiaaaaahhhh aku malah ga tau tempat ini padahl lumayan sering juga main2 ke puncak ama temen kantor ;p.. 2016 aja udh ada ya padahal :D.

    yg namanya kebun teh, aku suka banget jalan2 di sekelilingnya itu.. apalagi kalo bisa ketemu dgn pemetik teh... pernah sekali, dah lama banget mas, ke kebun teh Gunung Mas, trus ngobrol2 ama pemetik tehnya, gimana cara daun teh dipetik, yg begitu2.. menarik aja denger cerita mereka :).

    kayaknya kapan2 kalo udh rada aman, aku pgn ajakin anak2 main ke sini.. apalagi ada mainanannya gitu. pasti mereka ga bosen sih :D.. secara untuk traveling yg jauh2, hrs absen dulu sampe bener2 aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mbak, agendakanlah kalau kondisinya udah mulai aman. Puncak beberapa minggu ini rame banget, postpone dulu aja sampai bener-bener aman. Hehe

      Hapus
  3. Saya ke puncak cuma sekali di tahun 2017 yang lalu, itu pun cuma jalan ke kebun tehnya doang. Next semoga bisa main ke taman bunganya jg ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, habis kelar euphoria orang-orang pasca PSBB Mbak. Kalau sekarang Puncak lagi rame-ramenya. Hehehe..

      Hapus

Ada pertanyaan atau mau share pengalaman? Silahkan..

Post Top Ad

Your Ad Spot