Cuma Keluyuran

Bukan Jalan-Jalan Cuma Keluyuran

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

About

Cuma Keluyuran
Berawal dari sebuah hobi untuk melihat dan mengunjungi sudut-sudut di penjuru tanah air tidak membuat saya menyimpan seluruh moment perjalanan saya untuk seorang diri, rasanya sangat senang  bisa membagikan cerita saya ke banyak orang!

Mengenal dunia travelling belum lama kok, terbilang masih newbie. Enggak usah ditanya udah pernah kemana aja, tentu pengalaman saya masih kalah jauh dibanding sobat keluyuran lainnya yang mungkin sudah melewati batas negara bahkan lintas benua.

Beruntung dari kecil saya sudah diperkenalkan oleh orang tua bagaimana cara mencintai alam. Ingat betul saya dan kakak sering diajak ke Pantai Anyer, Patra Sambolo (tepat di belakang Hotel Marbella). Bisa dibilang cukup sering karena 2-3 bulan sekali kami mengunjungi pantai itu. Nah.. dari situ juga yang buat saya jatuh cinta sama laut dan seisinya.

Pun tidak asing lagi dengan perjalanan berhari-hari ke luar kota karena dari kecil pun kami sering diajak ziarah ke makam-makam Sunan Walisongo. Walaupun sampai sekarang belum tau faedahnya apa (hehe..), tapi saya sangat menikmati perjalanan religi tersebut, karena saya bisa melihat kota-kota lain dengan segala budaya, bangunan bersejarahnya dan tentu makanan khas dari setiap kota yang saya kunjungi.

Ini seolah me-remind saya, awal mula menyukai dunia travelling. Sampai akhirnya saya memiliki teman jalan untuk keluyuran ke banyak tempat (tentunya jika dompet mendukung). Bahkan dulu saya sempat berucap jika saya sudah punya penghasilan sendiri harus bisa jalan-jalan minimal sebulan sekali. Hahaha... Gak apa-apa kan? punya mimpi kayak gini. Sedikit demi sedikit mimpi itu bisa terwujud, walaupun masih jauuuh.

Bagi saya Cuma-Keluyuran adalah wadah yang pas untuk men-share semua cerita perjalanan saya ke tempat-tempat yang pernah disinggahi. Dari yang penting sampai yang nggak penting. Dari yang mainstream sampai yang anti-mainstream. 

Pernah terfikir nggak sih, besok kalau sudah tua punya bekal cerita apa ke anak/cucu? Selain harta tentunya! Yap, pengalaman.. Betapa bangganya saya punya segudang cerita menyenangkan bisa keluyuran ke berbagai tempat. Selama jaringan internet masih ada, cerita yang ada di blog ini bisa dibaca sampai tujuh turunan. Mantap nggak tuh?

TANYA KENAPA?

Kenapa harus 'Keluyuran' sih?
Keluyuran menurut saya identik dengan perjalanan yang dilakukan tanpa persiapan yang ribet dan dengan biaya yang minimal. Kalau bahasa travelling-nya sih ala-ala 'Backpacker'. Nah itu saya banget. (Kurang lebih deskripsinya seperti itu)
TAGLINE "Bukan Liburan, Cuma Keluyuran"

Maksute opo toh min?

'Bukan Liburan' itu memiliki makna bahwa rata-rata perjalanan yang saya lakukan ini jauh dari kata enak seperti menginap di hotel yang bagus, makan yang enak, transportasi yang nyaman tanpa kepanasan tapi dibalik setiap perjalanan saya itu punya cerita yang sangat berharga'.. Kalo kata Umi Elvi Sukaesih, perjalanan yang Asyiik!

Sekali lagi travelling sih menurut saya bukan persoalan tempat/ tujuannya aja, tapi lebih pada kisah di setiap perjalanan karena moment disetiap perjalanan nggak akan pernah bisa terulang untuk kedua kalinya.



Salam Keluyuran,
Social Media 
email: yulianyudhap@gmail.com
Instragram: @yulianyudha
Twitter: @yulianyudha

4 komentar:

  1. Jadi ceritanya ini mau kunjungan balik, mas (siapa ya panggilannya? Hehe).
    Blognya keren mas, catatan-catatannya detail dan niat bangeet. (h) (h) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mba binaizza.. Terima kasih ya atas kunjungannya. Saya yulian.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Mantab, kang Yul. Lanjutkan, Kang. Sukses selalu

    BalasHapus

Ada pertanyaan atau mau share pengalaman? Silahkan..

Post Top Ad

Your Ad Spot